Rabu, 13 Juli 2011

いろいろなこと。。。

   Entah kenapa gw ngerasa kalo sistem pendidikan di Indonesia ini enggak banget. Tapi keknya juga bukan cuman perasaan gw. Sekolah jaman sekarang aneh-aneh. Keknya buat dapet ilmu adalah hal yg luar biasa dan sulitnya minta ampun, semacam dipersulit. Dan kalo aja keadaan ini bertahan ato malah jadi makin buruk, kapan negara ini bisa maju coba?! (tapi kalo maju juga bahaya, tar nabrak ostrali) Gw sih gak mau menghakimi ya, soalnya gw gak berminat berkecimpung di dunia pendidikan. Intinya gw gak doyan sama pelajaran yg sifatnya eksakta dan terlalu mengandalkan otak. Bukan, bukan karena gw gak punya otak, tapi spesifikasi skill otak gw adalah yg berkaitan dengan musik, gambar, feel, dan abstrak / tidak terstruktur. Jadi daripada salah komen ya mending gw sedikit ikut arus. Asalkan gw gak hanyut berarti masih dalam taraf aman sentosa.
   Ngomong-ngomong, akhir-akhir ini kelakuan gw jadi makin mirip vampir. Malem melek dan paginya ngegeletak di atas kasur. Dan sekarang gw sama adek gw jadi shift-shiftan kalo tidur, dia tidur malem dan pas gw naek ke kasur gw punya tugas buat ngebangunin dia. Berasa security gw. Tapi insomnia berat ini musti berubah secepatnya. Gawat banget kalo pas gw masuk semester baru entar gw masih fasih jadi vampir padahal gw gak ada kelas sore. Sejarahnya bisa jadi begini gw udah gak terlalu inget, tapi keknya gara-gara sibuk ngedonlot deh. Secara koneksi internet bakal makin cepet menjelang subuh. Dan efek samping yg keknya patut gw syukuri adalah gw kurusan!! haha^^ *benerin poni* Soalnya gw jadi jarang makan. 
   Sebenernya posting kali ini gw lagi gak ada bahan cerita dan akhirnya maksa buat nulis. Jadi kalo semisal garing ato gak menarik gw gak kaget sih. Oiya, kemaren-kemaren gw ketemu lagi sama 'hatsukoi' gw yg sampe sekarang tetep bisa narik perhatian gw. Pertanyaan yg berulangkali muncul adalah "kenapa gw gak bisa enggak mikirin dia?", "Dan kenapa musti dia?", "Kenapa selalu cuman dia?". Bebal banget gw ya? Udah berulangkali dia dateng trus pergi gitu aja, tapi gw masih bisa tahan?! Makhluk macam apa sih dia? Kenapa dia selalu bisa ngebuat gw senyum buat hal-hal kecil nan sepele? Ampun deh!! *nepok jidat*
    Hmm,, gw jadi kepikiran. Gw pernah ada niatan buat bikin time capsule. Biar pas kita (gw sama anak-anak 7i-Qyudh) bisa keinget kenangan sekarang dimasa depan dan bisa ngasih pertanyaan yg cuman bisa dijawab saat kita udah jauh dari masa kini, jauh di masa depan. Dan supaya kita juga bisa tau, perubahan apa yg udah terjadi, keputusan apa aja yg udah kita ambil, cita-cita mana yg udah terpenuhi dan laen-laennya. Masalahnya mana ada lahan yg bisa dibajak buat ngubur gituan. Negara ini udah dinobatin sebagai negara yg padat merayap dengan penduduk, dan salah-salah tanah yg sekarang kosong dan memungkinkan dalam kurun waktu tertentu udah ada rumah yg nongkrong diatasnya. Gak mungkin banget kan kita ngegali sama ngaduk-ngaduk rumah orang cuman buat benda yg kalo buat orang laen itu sepele. Bisa digruduk terus dibakar idup-idup sama yang punya rumah!! Meski kalo kejadiaannya emang bener kek gitu, pasti kita bakal dapet kenangan lebih buruk dan tak terlupakan. Dan kalo dibayangin lebih jauh, menurut rencana kan bakal dibuka 50-60 tahun dari sekarang, pastinya kita semua udah jadi nene-nene dong. Mustahil buat bongkar-bongkar lante rumah orang! Lagian gak banget kalo semisal tempat ngubur barang yg dianggep berharga di tempat seadanya yg gak enak dipandang dan gak berkesan. Dan itulah yg jadi masalah utama, menyingkirkan beberapa faktor laen yg kalo menurut gw fatal juga. Yg gw maksud dengan fatal disini adalah kalo misal ini gak terpenuhi ya gak bakal jalan. Yakk!! Gw ngomongin soal barang yg mau dikubur. Sekarang ini, sejauh yg gw yakini, gw gak punya benda berharga yg mau dikubur. Walo ada satu hal yg kepikiran yaitu ngebikin kertas bintang satu toples penuh, tapi belom terealisasi dengan baek. Satu, gw belom beli toplesnya (perhatian : ini bukan sembarang toples yg biasanya buat tempat krupuk, ini toples khusus yg namanya 'Toples Bintang') maklum deh, harganya mahal banget boss!! Duwit gw lagi gak memenuhi sarat nih. Dan yg kedua, gw males bikin bintang kalo gak ada toplesnya. Karena, eh karena tingkat kerusakannya bakal jadi makin tinggi dan itu jadi useless.
   Ya sudahlah, daripada gw nyesek ya gw cuman bisa ngebayangin aja. Lagian susah juga nyari waktu kumpul sama anak-anak sekarang ini. Kesibukan kita udah masing-masing meski masih saling kontak. Tapi dunia kita mulai dari sini bakal makin beda. Makanya, rada gak kegapai kalo ngerencanain bikin time capsulenya sekarang. Hmm,, gw  pikir segitu cukup deh. Kapan-kapan gw bakal balik lagi, buat cerita^^ Bye-bye...v
アタシはがんばるから、みんなもがんばってね!^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar